Kamis, 19 April 2012

Spensa Kartini's Day 2012

proudly present

SPENSA KARTINI'S DAY 2012

Memaknai hari Kartini dengan menyentuh hati karena wanita ingin dimengerti


Hello bloggers! Bulan ini OSIS spensa bakal bikin acara lagi nih. Acaranya menyambut hari Kartini 2012! Acara Spensa Kartini's Day 2012 ini bertajuk "Memaknai hari Kartini dengan menyentuh hati karena wanita ingin dimengerti." 



Sesuai seperti yang telah tertera di atas, Spensa Kartini's Day 2012 ini akan di adakan tanggal 28 April 2012 di lapangan utama SMPN 1 Cirebon sekita pukul setengah delapan pagi.

Acara di Spensa Kartini's Day tahun ini apa aja sih? Nah, ada beberapa acara yang 'berbeda' dari tahun lalu yang OSIS suguhkan untuk Kartini's Day tahun ini. Berikut acara acaranya :

1. Bazaar 

Ingat #SPECTRUM2012 ? Nah! Pada Spensa Kartini's Day tahun ini akan ada baazar perkelas. Tetapi berbeda dari SPECTRUM, bazaar ini hanya untuk kelas 7 & 8 saja. Baazar nanti lokasinya ada di lapangan lho! 

Contact Person : Seksi Bidang 5 >> Megan 8F, Intan 8G, Nadia 8H & Shafira 7F.


2. The Next Kartini Spensa

Untuk tahun ini, akan diadakan lomba Next Kartini Spensa lho! Hah? Acara apaan lagi tuh? Next Kartini Spensa itu semacam pemilihan siswi terbaik yang memiliki Brain, Beauty & Behavior yang baik. Lomba ini diperuntukan bagi Siswi kelas 7 & 8 yang memasuki 10 besar. 1 kelas hanya mengirimkan 1 orang saja. Pada tanggal 21 April akan diadakan semacam karantina bagi calon peserta Next Kartini Spensa. Keterangan lebih lanjut akan di sampaikan pada saat Technical Meeting.

Contact Person : Seksi bidang 4 >> Saka 8G, Yara 8C, Mulan 8G, Hawa 8D.


3. Kartini's Award

Kartini's Award adalah bentuk apresiasi SMPN 1 Cirebon terhadap siswi siswi berprestasi selama tahun ajaran 2011/2012. Acara ini hanya untuk kelas 7 & 8. Setiap kelas boleh mengirimkan banyak siswi. 

Contact Person : Seksi bidang 6 >> Nabila 8H, Pridita 8H, Rima 7F, Sari 7F.


4. Kreasi lagu Ibu Kita Kartini

Acara ini adalah lomba menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini dengan iringan alat non elektrik. Peserta setiap kelas maksimal 10 orang. Di perbolehkan bentuk penyajian acapella, beatbox atau paduan suara. Seleksinya akan diadakan pada tanggal 21 April seperti karantina The Next Kartini Spensa. Untuk info lebih lanjut akan dijelaskan pada Technical Meeting.

Contact Person : Seksi bidang 8 >> Nisrina 8E, Gusti 8E, Sarah 8H, Clevira 7C.


5. Pemilihan Kacung & Enok 

Kegiatan ini sama seperti acara tahun lalu, setiap pasangan harus memakai baju daerah lengkap & berjalan diatas catwalk. Hanya saja para Kacung & Enok harus menjelaskan tentang sejarah Ibu Kartini dengan Bahasa Cirebon. Acara ini untuk kelas 7 & 8.

Contact Person : Seksi bidang 7 >> Shelly 8C, Aldi 8C, Rani 8D, Livia 8F.


6. Bakti Sosial: "Spensa peduli anak yatim & kaum dhuafa."

Kegiatan bakti sosial ini berupa pengumpulan "One Student One Noodle." tetapi bisa juga para murid memberikan susu sachet, beras, baju layak pakai, alat tulis atau uang tunai. Bakti sosial ini untuk kelas 7 & 8 & 9. Untuk kelas 9 diserahkan kepada anak yatim pada hari Jumat, 20 April 2012. Sedangkan untuk kelas 7 & 8 diserahkan pada puncak acara Kartini's Day tanggal 28 April 2012.

Contact Person : Seksi bidang 2 & 10 >> Bella 8H, Esar 8H, Shafira 8E, Qintan 7B, Radifa 8A, Danti 8A, Karin 8H, Vio 7A.


7. Festival Tumpeng

Untuk tahun ini, tumpeng tidak di lombakan tetapi hanya di festivalkan. Pada tanggal 28 April, setiap kelas yang ingin mengikuti festival tumpeng ini membawa tumpeng mereka dan di serahkan kepada panitia OSIS. Lalu akan di nilai dan di berikan julukan. Ex: "tumpeng terenak" , "tumpeng termurah", "tumpeng tersimpel" etc.

Contact Person : Seksi bidang 1 >> Fauzan 8E, Dini 8E, Astrid 8B, Vena 8G.


8. Ceria bersama anak yatim & kaum dhuafa

Nah, acara ini adalah momen dimana hasil bakti sosial kelas 7 & 8 akan di berikan. Di acara ini juga akan ada makan nasi tumpeng bersama anak yatim. Nasi tumpeng tersebut dari tumpeng yang kelas 7 & 8 berikan. Tapi tenang! Kelas yang memberikan tumpeng tersebut juga ikut makan kok :D



Untuk ketua pelaksana kali ini adalah Silvy Santika dari kelas 8H. Kelas 9 diperbolehkan untuk hadir kok! Tetapi mereka hanya ikut menonton lomba lomba dan makan bersama anak yatim.

Dresscode nya apa nih? Untuk siswa-siswi kelas 7 & 8 di HARUSKAN memakai pakaian adat/baju daerah. Untuk kelas 9 siswi di sarankan memakai baju daerah & untuk siswa memakai baju batik.


Gimana menurut kalian? Bakal seru kan Spensa Kartini's Day kali ini? Hehehe pastinya gak bakal kalah seru dari SPECTRUM 2012 kemarin! Jadi diharapkan semua murid spensa datang yaaaaa!



Contact Person acara : Rizki Rahmadania Putri (8B) : @rizkirahmadania
                                 Annisa Novalia Bening (7B) : @annovnova

Atau mention langsung ke official twitter kami di @OSISSPENSACRB !


Don't forget to come to #SPENSAKARTINI2012 ! Keep follow us! See you soon!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

don't do SPAM!!