Sabtu, 25 April 2015

About #Kartini's Day2015 (2)

Sorry nih latepost banget ehehe
so kami akan post waktu hari kartini 4 hari yang lalu, sebelum itu kita mau short story about kartini dulu yaa :

   R.A Kartini (1879 – 1904) merupakan salah satu dari pahlawan wanita yang sangat dikenang di tanah air Indonesia, karena banyak dari jasa mulianya atas perjuangan juga semua cita – citanya untuk memajukan pada derajat wanita pribumi yang waktu itu ada dalam taraf yang sangat rendah. Walaupun R.A Kartini hanya mengenyam pendidikan formal sampai usia 12 tahun, tetapi buktinya R.A Kartini banyak belajar dari ilmu pengetahuan, sosial juga kebudayaan melalui hobinya dalam membaca buku juga surat kabar pada masa silam tersebut.
R.A Kartini yang sangat gemar membaca, lalu memiliki banyak kemampuan dalam berbahasa khususnya bahasa Belanda, membuat R.A Kartini sangat aktif dalam masalah korespondensi dengan menyumbangkan banyak ide pikiran, terlebih pada masalah opini melalui beberapa surat kabar lokal yang sebagian besarwaktu itu, masih menggunakan bahasa Belanda. Persahabatan  R.A Kartini dengan banyak perempuan Belanda sebut saja Rosa Abendanon sehingga R.A Kartini sangat terinspirasi dengan adanya kemajuan berpikir perempuan eropa pada masa R.A Kartini.
Hal tersebut yang sangat mendorong R.A Kartini untuk memulai semua mimpinya dalam rangka memajukan dan memperjuangkan atas hak dan emantisipasi wanita di masa tersebut, dengan terus mendirikan sekolah khusus bagi para perempuan. R.A Kartini wafat pada usia yang terbilang sangat muda, 25 tahun, beberapa hari sesudah Ia melahirkan putra pertamanya. Beberapa dari kutipan kata mutiara Kartini 2015 juga Kata Bijak hari  Kartini 2015 ini, adalah hasil pemikiran juga hasil karya tulisnya yang telah dikumpulkan dari beberapa surat – surat Kartini besama teman korespondensi ataupun beberapa artikel yang ia tulis di surat kabar.


 Caw yuks lihat lomba-lombanya :

what do you want to be ? :D

okey, rangking 1 ready ya

dandanin yang cantik yaa :p




kompak sekali ya mereka;p
jangan malu-malu ;p



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

don't do SPAM!!